Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Rumah Yang Unik Dan Indah

Biasanya setelah bertahun-tahun mendiami sebuah desain rumah idaman, anda mulai jenuh dan bosan dengan apa yang anda lihat. Namun apabila anda melakukan renovasi, justru akan mengakibatkan pembengkakan biaya. Apabila anda menginginkan perbedaan dengan ruangan anda, ada cara yang lebih mudah dan juga anda tidak perlu menggali kantung anda terlalu dalam. BE BOLD! Cobalah untuk menggunakan nuansa yang berbeda dan berani pada ruangan anda, tambahkan elemen-elemen exotic dan lihat perbedaannya.

Berikut tips-tips yang dapat anda aplikasikan pada ruangan anda. Biasanya ruang tamu/ruang utama/ruang keluarga menjadi pilihan utama dibandingkan ruangan – ruangan yang lain, karena merupakan pusat aktivitas penghuni rumah. Sementara ruang tamu, merupakan ruangan yang menentukan identitas serta karakter si pemilik rumah, bagaimana ia ingin dilihat di mata orang-orang.

Tambahkan elemen-elemen selain Pigura

Apabila anda memiliki desain tembok rumah yang tidak dapat dipaku atau terlalu rapuh untuk menahan pigura, maka sticker tembok (decal) adalah pilihan yang tepat. Karena memiliki banyak pilihan warna, bentuk dan gambar, anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan anda. Coba bentuk pohon, huruf, atau kata-kata inspiratif dan tempatkan di bagian yang mendapatkan cahaya maksimum. Website seperti walltat.com menawarkan banyak pilihan menarik.

Maksimalkan kegunaan motif

Anda dapat mentransformasi sofa anda yang monoton dengan menambahkan aksen bantal bermotif pada sofa anda. Gunakan satu atau dua bantal dengan motif berbeda, dan biarkan sisanya polos atau dengan gradasi warna yang tidak lebih dari 3 shades. agar tidak terlihat terlalu ramai. Gunakan ciri yang sama pada tirai (misalkan bantal bermotif dominan coklat maka gunakan tirai bermotif coklat) serta tambahkan karpet senada. Anda akan melihat perbedaan dan tampilan ruangan anda lebih seru.

Meriahkan dengan warna senada

Buah-buahan tidak hanya untuk dikonsumsi, namun juga bisa digunakan sebagai aksen untuk menambah nilai estestis pada ruangan anda. Pilih buah-buahan yang memiliki keterkaitan warna dan nada dengan ruangan anda. Misalnya anda dapat menggunakan buah Jeruk, lemon, mangga lalu menempatkan mereka dalam mangkuknya masing-masing lalu tempatkan di atas meja. Meja anda akan lebih berwarna dan manis.


Tips menata area hijau

Setiap bangunan rumah tinggal pasti memiliki area hijau walaupun hanya berukuran kecil. Area hijau tersebut biasanya merupakan taman di halaman depan rumah, taman halaman belakang, maupun innercourt (bukaan di area dalam bangunan rumah yang digunakan sebagai area hijau). Anda dapat membuat area hijau anda sendiri dengan menambahkan beberapa tanaman maupun lahan tanah di area depan rumah anda. Gunakan kaca sebagai pembatas antara teras dengan bagian dalam rumah anda yang anda jadikan area hijau. Gunakan pula kaca sebagai material plafond untuk menjadikannya sebagai skylight. Namun anda harus mengingat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di area hijau ini pada malam hari, karena pada malam hari tumbuhan bernapas menggunakan oksigen dan melepaskan karbon dioksida sebagai hasil pernapasannya (sama dengan manusia), sehingga ruangan tersebut akan terasa pengap karena sedikitnya kadar oksigen di dalam ruangan. Untuk mengatasi hal ini, gunakan ventilasi untuk mengeluarkan karbon dioksida yang dihasilkan oleh tanaman anda.

menata kamar tidur tamu

Kamar tidur tamu merupakan kamar yang khusus digunakan untuk tamu yang singgah ke rumah tinggal kita. Kamar tidur untuk tamu biasanya terletak di bagian depan rumah tinggal agar kehadiran tamu tidak mengganggu aktivitas anggota keluarga yang lain di dalam rumah tinggal. Kamar tidur tamu biasanya juga dilengkapi dengan kamar mandi serta tempat tidur berukuran besar. Selain itu lemari pakaian berukuran sedang dengan meja rias kecil juga biasa disiapkan untuk kamar tidur tamu. Biasanya kamar tidur tamu memiliki tema ruang yang seirama dengan kamar tidur lain di dalam rumah tinggal tersebut, namun dengan skala karakter ruang yang jauh lebih netral dan kosong dibandingkan kamar tidur lain yang berpenghuni. Kamar tidur tamu sengaja dibuat dengan karakter netral (dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, broken white, biru, abu-abu) agar tamu yang menghuni ruangan tersebut tidak terlalu sungkan dan merasa sedang menggunakan kamar tidur orang lain.

Untuk kamar mandi yang dikhususkan untuk kamar tidur tamu, biasanya berukuran sedang dengan fasilitas kamar mandi yang cukup lengkap, seperti shower, washtafel, serta kloset duduk. Mengapa kamar tidur tamu difasilitasi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan terkesan memanjakan? Tentunya semua ini untuk image. Banyak keluarga yang tidak ingin rumah tinggalnya terlihat berantakan serta tidak terawat. Dan biasanya tamu diperlakukan dengan lebih spesial. Semuanya untuk citra serta penilaian orang lain terhadap kebiasaan serta kondisi keluarga dan rumah tinggal mereka.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain Ruang Keluarga Pada Rumah Yang Indah dan Konsep Desain Denah Rumah Minimalis Type 36


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Rumah Yang Unik Dan Indah

Posted by Mandy Bulles, Published at 10:51 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment