Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Loteng Pada Rumah Minimalis

Loteng pada desain rumah minimalis adalah salah satu istilah ruang dalam sebuah rumah yang biasanya letaknya di bagian atas. Menurut wikipedia istilah Loteng sendiri berasal dari sebuah kata serapan yang diambil dari bahasa Hokkian, yaitu lauteng (Hanzi: hanyu pinyin: louding) yang berarti harfiah tingkat teratas sebuah bangunan. Biasanya, dalam penggunaannya, loteng cuma digunakan untuk merujuk kepada tingkat atas.

Loteng dalam sebuah rumah pada umumnya digunakan untuk berbagai fungsi. Biasanya untuk gudang atau kamar tidur. Ada juga orang membangun loteng untuk digunakan sebagai tempat jemuran. Jadi dalam bahasa sederhana, loteng merupakan ruang tambahan yang dibangun diatas rumah. Agak berbeda dengan mezanin, karena mezanin adalah membagi ruang menjadi 2 lantai, sedangkan loteng adalah ruangan yang memang diciptakan lebih permanen daripada mezanin.

• Dwifungsi perabot rumah
Biasanya, kegunaan sebuah vas bunga adalah untuk meletakkan (tentu saja) bunga dan tanaman lain. Alternatifnya, ada dapat membeli sekumpulan vas bunga dalam berbagai ukuran, namun satu warna. T idak perlu yang terlalu besar sehingga tidak memakan tempat terlalu banyak. Vas-vas ini dapat digunakan sebagai 'karya seni' dalam ruangan anda. Anda tidak perlu mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli patung atau vas bunga mahal untuk memberi aksen eksotis pada ruangan anda.

Jangan lupakan juga faktor-faktor lain seperti ukuran ruangan serta kegunaan ruangan itu sendiri. Pencahayaan juga memainkan peranan penting. Apabila ruangan tersebut tidak mendapatkan cahaya matahari, anda dapat memberikan pencahayaan buatan. Sekarang banyak dijual bentuk-bentuk lampu yang menarik untuk kebutuhan anda. Bahkan anda dapat menggunakan lighting sebagai bagian dari dekorasi itu sendiri. Pastikan anda menetapkan satu titik untuk menjadi fokus utama dari lighting itu sendiri.Semoga bermanfaat.

Beberapa desain loteng bahkan mengambil tempat diruang plafon. Hal ini jika rumah kita didaerah tropis seperti Indonesia, sangat tidak disarankan loteng ini sebagai kamar tidur, tapi jika hanya sebagai gudang silahkan saja, karena ruang plafon adalah ruang isolasi panas dari genteng supaya panas tidak menerus turun ke bawah. Sebaliknya jika diluar negeri hal ini sangat umum, selain lebih hemat ruang, juga panas luar tidak se-panas diIndonesia, sehingga ruang plafon sebagai isolator panas tidak terlalu berfungsi.

Nah itulah mengenai beberapa informasi dari kami yang dapat kami sajikan kepada anda mengenai dekorasi pada rumah sebagai desain interior rumah. Untuk informasi yang lainnya juga jangan sampai tertinggal untuk membaca Memilih Batu Bata Pada Rumah dan Konsep Denah Rumah Minimalis Type 45


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Loteng Pada Rumah Minimalis

Posted by Mandy Bulles, Published at 10:37 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment