Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Membersihkan Noda Pada Karpet Rumah

Pada desain rumah minimalis karpet wol memang merupakan jenis serat yang ideal untuk karpet. Potongan tekstur dan kemampuannya untuk mempertahankan bentuknya membuatnya terasa nyaman di kaki maupun untuk diduduki. Selain itu juga tahan lama walaupun sering dipakai dan dicuci. Wol juga memiliki sifat yang mampu menjaga tanah dan kotoran agar tidak melekat pada seratnya. Lapisan luar seratnya memiliki permukaan serupa lilin yang membuat tanah dan kotoran hanya tertinggal di permukaan karpet, sehingga mudah dibersihkan dan disedot. Selain itu juga memiliki kandungan kelembaban yang tinggi, yang membuatnya secara alami tahan terhadap api. Meskipun karpet berbahan sintetis yang meniru sifat-sifat wol semakin banyak yang beredar di pasaran, karpet berbahan asli wol tetap masih banyak tersedia.


Sebenarnya karpet berbahan wol relatif tahan terhadap noda. Namun tetap saja tak mungkin terhindarkan adanya resiko kotor dan ternoda. Sehingga kita perlu mengetahui cara merawat dan memperlakukan karpet wol secara tepat agar semakin tahan lama. Saat akan membersihkan noda atau kotoran pada karpet (terutama yang berupa cairan), barangkali yang pertama terlintas adalah membersihkannya dengan bulu sikat dan cairan kimia penghilang noda. Namun sebaiknya, sebelum memakai cairan penghilang noda, cobalah dulu dengan air biasa. Semprotkan air secara merata pada noda dengan botol semprot, lalu gosok dengan handuk bersih dengan arah dari luar ke pusat noda, dengan maksud agar noda tidak menyebar ke luar. Lalu perhatikan apakah noda tampak memudar karena residu kotoran berpindah ke handuk. Jika ternyata Anda membutuhkan tindakan yang lebih kuat, maka sikatlah karpet wol secara lembut dengan gerakan searah sekitar 10 kali, baru kemudian sikat ke arah yang berlawanan. Ingat, jangan menggosok karpet dengan arah bolak-balik karena dapat merusak lapisan secara permanen. Ulangi gerakan ini sampai noda hilang dan kemudian bilaslah dengan sedikit air.

Dalam merawat bahan wol memang sebaiknya menggunakan air sesedikit mungkin. Dan jika Anda memutuskan untuk mencucikan di laundry atau dryclean service, pastikan agar mereka tidak merendam bahan tersebut. Karena karpet wol memiliki kelembaban alami, sehingga tidak perlu dibuat lebih lembab lagi. Jika Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia yang terlalu keras, gunakanlah kombinasi air dan deterjen piring, atau air dan cuka putih. Aplikasikan sedikit dan diamkan selama 10 atau 15 menit sebelum mulai dibersihkan.

Nah itulah mengenai beberapa informasi dari kami yang dapat kami sajikan kepada anda mengenai dekorasi pada rumah sebagai desain interior rumah. Untuk informasi yang lainnya juga jangan sampai tertinggal untuk membaca Dekorasi Interior Rumah dan Desain Ruang Keluarga Pada Rumah Minimalis




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Membersihkan Noda Pada Karpet Rumah

Posted by Mandy Bulles, Published at 10:31 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment