Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Room Devider Rumah Modern

Pemisahan ruang berdasarkan fungsinya biasa disebut dengan istilah ruang/ area privat dan publik. Area publik biasanya berupa ruangan lega dan terletak di depan atau tengah bangunan. Semisal Ruang Tamu, Teras, Foyer atau Ruang Teve. Bagaimana jika ruang-ruang tersebut bersisian dengan area privat? Jawabannya, pisahkan dengan pemisah ruang (room divider). Sebuah ruangan blong yang lapang dengan aplikasi room divider mampu menciptakan look yang istimewa daripada membiarkannya terbuka dan tidak menarik. Berikut kami kemukakan ide-ide unik dan dekoratif aplikasi room divider. Mari bergaya!

Bukan dinding biasa
Teknologi divider konvensional mungkin berupa tembok beton dengan konstruksi bata. Kini, dengan beragamnya gaya interior dan teknologi konstruksi, dinding pemisah konvensional macam ini sudah mulai digantikan dengan alternatif inovatif lain. Pemisah ruang tidak secara langsung dapat disamakan dengan partisi/ panel kerawangan walaupun fungsi keduanya sama. Room divider lazimnya tertanam, fungsional dan tidak movable. Pemisah ruang kini dapat berupa benda-benda dekoratif yang multifungsi. Semisal kolom yang ditanam akuarium, perapian, wall storage, aplikasi ambalan bahkan aplikasi green wall yang hijau menyejukkan. Selain multifungsi, room divider juga bisa yang berkesan artistik dan dekoratif, jendela tirai, rak buku, lemari pajang bahkan benda seni berdimensi besar dan lukisan.

Dekorasi pemisah ruang
Room divider dapat menambahkan fleksibilitas interior rumah idaman dan mengakomodasi beragam fungsi. Aplikasinya dapat sesederhana menyusun dua set furnitur dengan model dan kegunaan berbeda dalam satu ruangan besar tanpa menggunakan media pemisah apapun. Untuk yang ekstrem, Anda dapat memasang dinding batu alam berukuran masif dan ditanam secara permanen. Anda dapat mengunakan daun Pintu tua sebagai obyek pemisah ruang unik. Cover dengan teknik decoupage atau kertas dekoratif, kerikil, kerang, keramik, manik-manik atau benda kecil lain yang dapat dibuat mosaik. Daun jendela pun dapat Anda fungsikan dan dekor sebagai pemisah ruang cantik. Gabungkan secara vertikal, cat bingkai jendela dengan warna plain. Lukis bagian kaca atau jika Anda memutuskan tidak menggunakan kaca, gantungkan manik-manik kecil di dalamnya.

Lemari buku juga biasa digunakan sebagai pemisah ruang, untuk membuatnya nampak menarik, gunakan beberapa model bookshelves berbagai ukuran. Karena akan terlihat pada dua bagian (depan dan belakang), pajang koleksi buku dengan cover atau punggung buku yang menarik dan bertema. Selain buku, dekor dengan pigura foto, lilin aromaterapi, tanaman pot, vas, koleksi keramik atau patung kecil. Tumpukan peti yang tersusun vertikal juga dapat menjadi objek yang catchy.

Tip dekorasi room divider:

Gunakan wallcover yang sesuai dengan gaya Interior ruangan. Hindari warna Merah karena akan menambah kesan sempit ruangan.
Untuk divider fungsional, tambahkan aksesori yang menjunjung peruntukannya. Jika divider berupa dinding dengan instalasi piranti elektronik, pastikan wiring (pengabelan) tertanam di dalamnya.
Rajin-rajinlah mengganti wadah pot, menyiram dan memberikan sinar matahari (mengeluarkan) langsung untuk divider yang berupa green wall.
Untuk menghindari kesan crowded, susun furnitur Anda berlawanan dengan divider. Berikan ekspos lantai yang cukup pada area divider.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah idaman minimalis anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Elemen Dekoratif Rumah Idaman dan Design Interior Kamar Tidur


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Room Devider Rumah Modern

Posted by Mandy Bulles, Published at 5:14 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment