Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Tips Renovasi Untuk Kamar Mandi

Terkadang kita suka kebingungan, mau mulai dari mana saat renovasi kamar mandi. Mengganti lantai? Mengganti keran? Menambah bathtub dan shower? Tidak perlu bingung, karena kami sediakan 7 tips penting saat renovasi kamar mandi .

Merenovasi kamar mandi bisa jadi pekerjaan yang cukup sulit dibanding merenovasi bagian rumah lainnya. Pertama, tingkat kelembaban kamar mandi yang tinggi membuat Anda harus pintar-pintar memilih material yang tidak mudah tumbuh berkembangnya lumut serta tidak mudah lapuk. Kedua, umumnya kamar mandi memiliki ruang gerak terbatas sehingga Anda harus memprioritaskan alat kamar mandi apa saja yang mau ditempatkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, cukup cermati 7 tips penting saat renovasi kamar mandi di bawah ini dan mulailah renovasi sekarang juga!

1. Pilih yang Bergaya Klasik dan Elegan
Jika ingin kamar mandi Anda bergaya modern dan stylish , lebih baik pilih wastafel yang berdiri sendiri daripada menyatu dengan lemari kabinet. Untuk Anda penggemar bathtub, pilih yang berkaki rendah (claw-foot) untuk tampilan klasik modern.

2. Tes Kenyamanan Bathtub dengan Duduk di Atasnya

Sebelum memutuskan untuk membeli bathtub, tes dulu dengan memasukkan badan Anda ke dalamnya. Cari yang kira-kira cukup menampung paling banyak dua orang. Jangan terlalu besar, juga jangan terlalu kecil. Pilih juga bathtub yang memiliki senderan sesuai dengan lekukan tubuh dan nyaman di leher.

3. Pilih Material Lantai yang Tahan Lama
Beberapa piluhan material yang tahan lama dan tidak mudah rusak karena air di antaranya keramik, marmer, dan batu yang ditata persegi (stone-tiles ). Anda bisa gunakan material berbahan dasar kayu untuk kesan hangat, tapi sebaiknya pilih kayu yang tahan lama.

4. Gantung Kaca!
Kamar mandi pada interior rumah minimalis tanpa kaca rasanya belum lengkap. Dan kaca yang digantung bukan sekedar kaca, minta tukang langganan Anda untuk membentuk kaca yang stylish (sesuai selera Anda). Bila perlu pasang lampu kecil di atas kaca untuk penerangan maksimal saat Anda mempercantik diri.

5. Ciptakan Sudut untuk Ber-shower Ria
Sebaiknya pertimbangkan area shower terbuka, artinya tidak perlu pembatas kaca atau tirai anti air sehingga lebih mudah dan praktis ketika Anda ingin mengambil handuk atau benda lainnya. Jangan lupa atur penggunaan shower Anda agar airnya tidak sampai ke area yang kering.

6. Penerangan yang Nyaman
Kombinasikan lampu halogen dengan lampu dinding atau lampu yang menempel di kaca untuk menciptakan penerangan sesuai kebutuhan Anda.

7. Beli Kloset yang Berkualitas
Tidak ada salahnya merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan toilet yang nyaman. Ingat, ini adalah tempat Anda membuang kotoran sehingga harus dibuat senyaman mungkin. Jangan sampai alat penyiramnya sering rusak sehingga menghambat 'sampah-sampah' kecil di dalamnya hingga menimbulkan bau.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain rumah sederhana anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Cara Membuat Kloset Tetap Bersih dan Cara Mendesain Model Rumah Minimalis 2 Lantai


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Renovasi Untuk Kamar Mandi

Posted by Mandy Bulles, Published at 8:55 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment